Sabtu, 06 Januari 2018

Cara Mudah Membedakan HP Asli atau Replika

Perbedaan Hp Asli Atau Replika ,Sekarang sudah banyak sekali merek dan jenis smartphone, ada Android, IOS, dan BlackBerry. Untuk mereknya juga sudah sangat beragam, ada Samsung, Sony, Iphone, Lenovo, Oppo, Advan dan masih banyak lagi panjang kalo di jelasin semua. Tapi tahukah kalian bahwa sekarang tidak semua Hp itu asli ? Memang pada handphone tersebut tertulis merek terkenal, tetapi sebenarnya itu cuman Replika, Kw, bisa orang menyebutnya hp palsu.
https://bedultekno.blogspot.com/2018/01/cara-mudah-membedakan-hp-asli-atau.html
sumber//google

Jadi jangan sampai salah pilih jika kalian hendak membeli sebuah handphone, jangan tergiur dengan harga murah karena bisa jadi itu cuman hp tiruan dari merek hp terkenal. Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara membedakan hp asli atau palsu, simak baik baik caranya dibawah ini .
Beginilah Cara Membedakan HP Asli Atau Replika
Sekarang menjadi masalahnya yaitu, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang perbedaan smartphone asli atau tiruan yang beredar di pasaran. Sehingga dengan hal tadi bisa menjadikan mereka tertipu dalam membeli sebuah handphone. Maka dari itu perlunya kalian tau secara detail tentang ciri-ciri hp asli itu sangat penting.

Tes Screenshot Menggunakan Tombol Power dan Tombol Home
Yang pertama kalian bisa  mencoba melakukan screenshot pada handphone tersebut dengan menekan tombol Power + Home secara bersamaan. Jika berhasil melakukan screenshot dengan cara itu ada kemungkinan hp asli, tetapi apabila tidak bisa sudah dipastikan itu hp palsu.

Cek IME
Pada saat kamu membeli smarthphone baru pasti kalian akan mendapatkan dus dan perlengkapan hp itu, dan di dus itu pasti tertera nomor IME sebuah hp. Kemudian kalian coba samakan IME pada handphone dengan IME di dus tersebut, cara mengetahui IME Android kalian bisa menekan *#06# kemudian panggil. Dan jika ternyata nomornya berbeda antara Hp dan Dusnya sudah dipastikan smartphone itu palsu atau cuman replika, tetapi jika sama kemungkinan besar itu adalah hp asli.
Perbedaan handphone asli atau palsu juga biasanya terlihat dari material yang digunakan untuk membuat hp itu sendiri, misalnya jika hp asli pada tombol Home biasanya lebih empuk bila ditekan. Tidak hanya itu saja bila dilihat dari body sampin, desain smartphone asli biasanya lebih lembut, dan untuk smartphone supercopy teksturnya lebih kasar. Dari segi warna juga biasanya kelihatan untuk yang asli memiliki warna lebih tajam.

Dari Kualitas Kamera
Jika kalian lebih teliti lagi, kalian juga bisa membedakan asli taua palsu dari kualitas kamera hp itu sendiri. Bila itu asli saat digunakan untuk memotret hasilnya akan bagus dan jernih, berbeda dengan yang palsu biarpun tertulis 13MP misalnya sesungguhnya ukuran asli hanya sekitar 6MP jadi akan terlihat jelas hasil jepretan kamera akan terlihat kurang bagus.

Mengecek Dari Sofwarenya
Untu cara yang terakhir ini cukup mudah, kalian coba menekan *#0*# pada menu panggilan kemudian kalia coba panggil. Apabila yang muncul pada layar smartphone tersebut adalah tentang detail hp tersebut misal seperti warna, kamera, speaker, dan lainnya maka handphone tersebut sudah dapat dipastikan ali. Dan sebaliknya jika tidak keluar tampilan apapun, Kemungkina itu suma Hp Supercopy atau replika.

Itulah tadi cara membedakan ali asli atau palsu sebuah smartphone, semoga bisa bermanfaat dan mencegah tindak penipuan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Agar kita tidak salah membeli hp, dan mendapatkan hanphone yang benar-benar asli dan berkualitas baik.

Tidak ada komentar:
Write komentar