Rabu, 25 April 2018

Waspada Misophonia, Gangguan Emosi karena Suara Bising


Apa itu misophonia? Pernahkah mendengarnya? Misophonia adalah gangguan emosi yang disebabkan oleh suara bising di lingkungan sekitar. Secara medis, gangguan emosi ini akan timbul jika suara terdapat suara terlampau bising secara rutin atau terus menerus dan menyebabkan kecemasan yang berlebihan. Inilah ciri-ciri penderita misophonia.

1.    Emosi Tidak Terkontrol

Emosi yang tidak terkontrol menjadi salah satu ciri mengalami gangguan misophonia. Ketidakstabilan emosi ini sangatlah mengganggu. Penderita misophonia akan menjadi lebih sensitif ketika suara bising kembali terdengar. Semakin parah gangguan yang dideritanya, maka penderita akan lebih labil dan menampakkan emosi yang lebih parah.

2.    Cemas yang Berlebihan

Kecemasan bisa ditimbulkan karena sering mendengar suara bising di lingkungan sekitar. Kita bisa bayangkan bahwa suara yang terlampau bising akan mengusik semua kegiatan. Rasa tidak tenang akan menghampiri. Rasa cemas dapat berlebihan karena ketidaktenangan akibat kegiatan tidak berjalan baik karena terusik suara terlampau bising.

3.    Pribadi yang Sensitif

Sensitivitas yang lebih tinggi juga akan terjadi apabila terdapat suara bising di lingkungan. Hal ini merupakan salah satu ciri-ciri penderita misophonia. Seseorang yang sudah mengalami misophonia akibat suara bising akan menjadi pribadi yang sensitif. Ia akan merasa kesal dan sensitif dengan suara terlalu keras.

4.    Antisosial

Dampak yang paling parah dari penderita misophonia adalah menjadi pribadi yang antisosial. Hal ini sangat mungkin terjadi apabila suara yang ada di lingkungan sekitarnya terlalu bising. Adaptasi memang bisa dilakukan, tetapi karena intensitas suaranya terlalu tinggi, maka penderita akan merasa tidak tenang dan benci terhadap lingkungan luar karena terganggu.

Hal ini bisa dicegah dengan meminimalisir penyebab gangguan misophonia. Gangguan emosi karena suara yang ditimbulkan ini bisa dikurangi atau dicegah dengan penciptaan lingkungan internal yang mendukung, seperti penggunaan AC yang tanpa suara bising. Pemilihan AC kualitas terbaik sangatlah dianjurkan. Ciri-ciri penderita misophonia tersebut perlu diketahui sebagai pengingat kita untuk waspada. Suara bising harus dicegah agar terhindar dari misophonia. Pemakaian AC Gree MOO yang suaranya soft, bahkan nyaris tidak terdengar sangatlah mendukung kenyamanan.

Dengan kenyamanan yang menjadi andalannya, AC Gree menjadi solusi kebutuhan konsumen. Selain dengan kualitas produknya yang tahan lama, pendingin ruangan dari Gree ini menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Agar ruangan tetap dingin, maka AC tipe ini dihadirkan dengan kemampuan beroperasi dalam tegangan listrik terbatas. Cukup dengan waktu 2 menit, AC Gree MOO Standard Series ini apat mendinginkan selurus sisi ruanganmu. Untuk mendukung kehidupan yang tenang dan sunyi, Tipe standard ini juga mempunyai spesifikasi unggul berupa peredam bunyi dan akumulator suara yang dapat dilihat di situs resmi AC Gree.

Tidak ada komentar:
Write komentar