Rabu, 29 Agustus 2018

Yakin Enggak Tertarik Sama Xiaomi Pocophone F1?

Xiaomi sudah bersiap-siap untuk mengeluarkan salah satu ponsel gaming terbarunya yaitu Xiaomi Pocophone F1. Meskipun belum resmi dirilis di Indonesia, perangkat ini sudah resmi diluncurkan di India 23 Agustus lalu.


Xiaomi Poco F1 atau Pocophone F1 yang dihimpun dari beberapa sumber memiliki spesifikasi tinggi setara dengan beberapa smartphone flagship lainnya. Meskipun namanya sedikit lucu, tetapi spesifikasinya tak bisa diragukan. Dapur pacu Poco F1 sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 845 dan dukungan RAM 6GB dan pilihan lain 8GB.

Belum jelas pula berapa harga yang akan ditetapkan untuk Xiaomi Pocophone F1 ini jika diluncurkan di Indonesia. Harga resmi di India dibanderol mulai dari $300 atau sekitar Rp4,4 jutaan saja. Sangat murah bukan untuk perangkat dengan spesifikasi tingkat dewa? Sementara untuk varian tertinggi dijual dengan harga $430 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Flagship Killer

Dengan harga tersebut tentu saja akan banyak menggoyang beberapa smartphone flagship lainnya seperti iPhone X, Samsung Galaxy Note 9, dan juga OnePlus 6 yang memiliki spesifikasi prosesor yang tidak berbeda jauh.

Dari segi tampilan, sekilas hampir mirip dengan iPhone X yang memiliki poni. Pada smartphone lainnya poni tersebut biasanya digunakan untuk menempatkan kamera depan dan juga earpiece.

Xiaomi Pocophone F1 diluncurkan dalam beberapa varian termasuk diantaranya model 6GB/64GB dan 6GB/128GB, serta opsi pilihan ROM hingga 256GB.

Ponsel ini memiliki ukuran layar sekitar 6,18 inci dengan resolusi full HD 2246x1080 pixel. Amat disayangkan jika ponsel ini memiliki bodi plastik sehingga terkesan seperti ponsel murah meskipun memiliki spesifikasi gahar.

Prosesor terbaru

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)  dan GPU adreno 630, dipastikan Xiaomi Pocophone F1 akan menjadi ponsel gaming terbaik 2018 dan menggeser beberapa ponsel flagship dari beberapa kompetitor.

Xiaomi Pocophone F1 sepertinya memang akan mengalahkan beberapa dominasi beberapa smartphone premium. Pasalnya Xiaomi Pocophone F1 sudah dilengkapi juga dengan dual camera dengan sensor 12MP bukaan f/1.9, 4-axis OIS, dual pixel PDAF, sudah dilengkapi dengan dual Flash LED dan mendukung fitur HDR maupun panorama.

Teknologi kamera terbaru

Teknologi 4-axis mirip seperti teknologi yang diterapkan dalam beberapa kamera mirrorless dan juga kamera yang disematkan pada sebuah drone agar tetap bisa merekam dengan stabil meskipun dibawa terbang dan dalam kondisi bergetar.

Kamera selfie-nya pun dibekali dengan sensor 20MP bukaan f/2.0 yang bisa merekam video dengan resolusi 1080p, 30 fps. Kapasitas baterainya sudah cukup mumpuni dengan 4.000mAh dan USB type C yang mendukung fast charging.

Soal keamanan, Xiaomi Pocophone F1 tetap menghadirkan pemindai sidik jari di bagian bodi belakang dan juga menghadirkan pemindai wajah seperti smartphone premium lainnya.

Salah satu kelebihan Xiaomi Pocophone F1 yang paling ditunggu para gamer adalah kepastian prosesor ini akan dilengkapi juga dengan liquid cooling system sehingga lebih tahan lama untuk  digunakan untuk bermain game dalam durasi yang amat panjang.

Dengan spesifikasi dan juga kecanggihan teknologi yang ditawarkan tentu saja ponsel ini akan menjadi andalan terbaru Xiaomi. Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone murah namun memberikan value lebih soal spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor.

Pocophone F1 memang belum masuk ke Indonesia, namun tak menutup kemungkinan bahwa smartphone asal Tiongkok itu akan mendistribusikan Pocophone F1 ke Indonesia, mengingat permintaan pasar negara kita juga cukup besar. Sambil menunggu smartphone satu ini masuk ke Indonesia, sebaiknya kamu menyiapkan diri dengan mendaftar kredit HP online tanpa kartu kredit dari Kredivo. Dengan begitu ketika Pocophone F1 mulai dijual resmi di sini, kamu bisa langsung memilikinya.

Salah satu kelebihan kredit HP online tanpa kartu kredit melalui Kredivo, kamu akan mendapatkan bunga yang lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan kredit non bank lainnya. Kebanyakan pemberi fasilitas kredit HP online tanpa kartu kredit biasanya mengenakan bunga hingga 1% per hari, sedangkan di Kredivo, hanya 2,95% per bulan.

Cicilannya pun sangat fleksibel karena Kredivo memberikan pilihan tenor yang variatif, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.  Untuk bisa mendapatkan kemudahan cicilan hp dari Kredivo, sebaiknya kamu mengajukan pendaftaran terlebih dahulu di halaman berikut ini dengan syarat mudah.

Tidak ada komentar:
Write komentar