Service AC Jakarta
Utara merupakan salah satu penyedia jasa pengecekan
sekaligus perwatan rutin untuk AC di rumah Anda. Khususnya bagi Anda yang
tinggal di sekitar kota metropolitan tersebut. Tapi, bagaimana sebenarnya cara
kerja penyedia jasa service AC ini? Simak ulasananya dalam penjelasan berikut.
1.
Menawarkan Layanan yang Anda Butuhkan
Cara
kerja atau tahap pertama tentu saja dengan menanyakan keluhan yang Anda hadapi
terkait AC tersebut sampai harus di-service. Meski sebenarnya memang harus Anda
lakukan hal ini selama 2-4 kali selama setahunnya. Hal ini untuk memastikan
kondisi AC agar performasnya selalu dalam keadaan terbaik.
Apalagi
jika Anda termasuk orang yang awam dalam elektronik. Jika terjadi kerusakan dan
asal memperbaiki, bisa jadi AC tersebut tidak akan bisa Anda gunakan lagi dan
berakhir menjadi onggokan sampah kaleng.
Anda
tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada pendingin ruangan yang telah
berjasa menciptakan udara pegunungan saat suhu di luar ruangan luar biasa
panasnya bukan? Jadi, jika AC Anda rusak, segera ceritakan keluhan tersebut
pada Service AC Jakarta Utara terkait
menurunnya kinerja dan performa AC Anda.
Hanya
dengan melihat kolom ‘Request Details’ yang sudah Anda isi di laman resminya, mereka
bisa langsung tahu apa yang harus dicek, diperbaiki, atau diganti dengan spare part yang baru. Kolom ‘Request
Details’ ini mencakup banyak hal, di antaranya adalah keluhan yang terjadi pada
AC Andaa dan layanan yang dibutuhkan.
Kemudian,
masih banyak kolom lainnya yang meliputi jenis, ukuran Horsepower
(PK/kapasitas), merek, jumlah unit yang perlu di-service, dan perlu tidaknya mereka membawa tangga. Selanjutnya,
jenis properti yang butuh perbaikan AC, waktu service yang Anda inginkan (hari dan jam), konfirmasi tambahan,
foto AC, sampai ID lengkap Anda.
2.
Tunggu Beberapa Waktu
Pastikan
untuk mengisi dengan lengkap semua kolom yang tersedia. Selanjutnya, mereka
akan memproses keluhan Anda yang membutuhkan waktu beberapa menit hingga jam.
Tergantung kepadatan pesanan dari pelanggan lain yang membutuhkan service serupa seperti Anda.
Selanjutnya,
mereka akan memberi respon dengan cara menghubungi Anda melalui telepon atau
bentuk komunikasi lainnya. Karena sudah mengisi dengan lengkap tentang keluhan,
layanan yang dibutukan serta identitas diri secara lengkap dan detail, maka
mereka tidak perlu lagi menanyakan alamat Anda.
Mereka
akan bawa alat yang dibutukan untuk service
langsung di rumah Anda, termasuk tangga yang akan dibutuhkan saat posisi AC di
tempat Anda memang dipasang di tempat yang tinggi. Begitupula jika lebih dari 1
AC yang diperbaiki dan jenis kerusakannya agak parah, maka mereka akan siap
sedia membawa lebih dari 2 tenaga profesionalnya.
3.
Full of Guarantee
Cara
berikutnya yang pasti membuat pelanggan betah untuk mempercayakan service
AC-nya pada mereka adalah garansinya. Penyedia jasa service AC akan memberi
banyak garansi untuk berbagai layanannya. Mulai dari cuci AC, isi freon,
pengelasan kebocoran, sampai instalasi atau bongkar pasang AC.
Garansi
cuci AC ini akan langsung diberikan saat Anda mulai mengaktifkan AC tapi masih
ada air yang menetes. Kemudian untuk isi freon, garansinya akan diberikan
sampai sebulan atau 30 hari. Garansi ini berlaku jika masih terjadi kebocoran
pada bagian yang telah di-las dan tidak berlaku untuk bagian lain yang bocor
bukan pada bagain yang telah di-las.
Seperti halnya isi freon, garansi pengelasan dan
instalasi yang ditawarkan service AC
Jakarta Utara juga berlaku 30 hari. Jadi, jika pemasangan sambungannya
tidak tepst hingga mengakibatkan habisnya freon, maka garansinya diberikan
dalam bentuk freon. Penyedia jasa service AC ini bisa Anda temukan melalui
laman sejasa.com.
Tidak ada komentar:
Write komentar