Rabu, 13 Juni 2018

Inilah 4 Fakta Yang Mengejutkan Dari Generasi Millenial Dalam Dunia Kerja


Sejatinya, generasi millennial itu adalah orang-orang yang lahir antara tahun 1981 hingga tahun 1997. Akan tetapi, ada juga sebagian pihak yang mengatakan bahwa generasi millenial itu adalah orang yang lahir di bawah tahun 2000an. Pada intinya, generasi millenial ini tumbuh di tengah-tengah lingkungan kecanggihan teknologi gadget. Selain itu, generasi millenial juga sering di sebut dengan julukan lainnya yakni Gen Y. Mungkin bisa jadi, bahwa kamu juga termasuk salah satu dari generasi millenial? Nah, berbicara soal generasi millenial alias Gen Y, berikut di bawah ini ada 5 fakta yang mengejutkan dari generasi millenial dalam dunia kerja :



1. Tidak Menyukai Pekerjaan Fulltime
Fakta pertama yang harus kamu ketahui dari generasi millenial dalam dunia kerja, yakni mereka tidak menyukai pekerjaan fulltime. Itu sebabnya, mengapa predikat pengangguran itu selalu menempel pada generasi millenial. Pada intinya, mereka ini lebih menyukai pekerjaan paruh waktu alias part time alias freelancer.
2. Sangat Menyukai Pekerjaan Yang Kreatif
Ini juga yang menjadi penyebab, mengapa kebanyakan dari mereka kurang tertarik jika harus bekerja pada perusahaan milik orang lain. Dengan kata lain, generasi millenial ini lebih suka pada pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya. Ada beberapa jenis pekerjaan keratif yang sangat mereka sukai diantaranya adalah fotografi, vlogger, blogger, desain, dan masih banyak lagi.
3. Aktif Dalam Aktivitas Jual Beli Online
Selain sangat menyukai pekerjaan yang kreatif, ternyata mereka juga kerap memanfaatkan kecanggihan teknologi gadget untuk berbisnis secara online. Ada berbagai jenis barang yang selalu mereka jual di online shop-nya mulai dari sepatu, baju, jaket, aksesoris, hingga ke kuliner yang sedang populer. Selain itu, mereka juga akan memanfaatkan jejaring media sosial sebagai ajang promosi produknya.
4. Tunggu Sukses Dulu Baru Menikah
Ini dia salah satu fakta unik dari generasi millenial yang tidak dimiliki oleh generasi lainnya, yakni mereka akan menikah jika sudah sukses dalam berkarir. Biasanya, prinsip ini kebanyakan di pegang oleh kaum pria dari generasi millenial.
Itulah 4 fakta yang mengejutkan dari generasi millenial dalam dunia kerja. Sebenarnya, masih banyak lagi fakta-fakta dari generasi millenial yang belum terbahas. Berhubung keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampa disini saja.

Tidak ada komentar:
Write komentar